Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permudah Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Samsat Keliling

  • Oleh Uriutu
  • 14 Januari 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor pada tahun 2021, Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT-PPD) Barito Selatan melaksanakan samsat keliling.

Plt kepala UPT-PPD Barsel, Ferrary H Djala mengatakan, pihaknya melakukan sistem jemput bola untuk meningkatkan pelayanan serta mengajak masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya.

“Kita melakukan sistem jemput bola untuk melayani masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor, terutama diwilayah kecamatan pedesaan dengan pelayanan Samsat Keliling,” kata Ferrary H Djala kepada Borneonews, Kamis, 14 Januari 2021.

Ia membeberkan, dari 6 Kecamatan yang berada diwilayah Barsel, hanya 2 Kecamatan yang bisa dilalui menggunakan transportasi darat yakni Kecamatan Dusun Selatan dan GBA serta sebagian wilayah Kecamatan Dusun Utara.

Untuk sementara layanan samsat keliling, lanjut dia, di Desa Patas, Palu Rejo. Sementara untuk Kecamatan Dusun Selatan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Ia menjelaskan, untuk jemput bola samsat keliling bagi masyarakat yang jauh dari kantor akan dilakukan sekali setiap bulannya.

Tahun ini, sambung dia, pihaknya akan masuk ke Pendang Kecamatan Dusun Utara untuk melaksanakan Samsat keliling.

 “Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat bayar pajak serta juga meningkatkan pelayanan kita,” ucap dia.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bayar pajak, karena hasilnya untuk pembangunan di Kalteng khsusunya Barito Selatan.

Ia membeberkan, kedepannya pajak kendaraan bermotor ini bisa dibayarkan 3 bulan sebelum jatuh tempo, sehingga tidak kena denda. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru