Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilihan BPD Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Uriutu
  • 14 Januari 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) wajib menerapkan protokol kesehatan. Demikian disampaikan Kabid Administrasi Desa dan Kelembagaan, Albertus, Kamis, 14 Januari 2021.

"Untuk pemilihan anggota BPD akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini, namun wajib menerapkan protokol kesehatan dan melihat zona pada setiap desa," kata Albertus.

Ia mengatakan, untuk jumlah desa yang akan melaksanakan pemilihan anggota BPD pada 2021 ini sebanyak 65 desa dan pemilihannya tidak dilaksanakan secara serentak.

"Apabila pada di suatu desa itu masuk zona merah penyebaran COVID-19, maka akan dilaksanakan pemilihan menggunakan sistem keterwakilan, namun apabila zona hijau boleh dilaksanakan pemilihan secara langsung," jelas dia.

Ia pun berharap kepada penyelenggara di tingkat desa benar-benar menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan klauster baru dari pemilihan BPD tersebut.

Semoga, tambah dia, pemilihan BPD di setiap desa berjaalan aman, tertib dan lancar serta mengedapankan kesehatan di masa pandemi virus corona ini. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru