Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan Minta Eks Transmigrasi Desa Tampulang Dibenahi

  • Oleh Uriutu
  • 14 Januari 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua komisi I DPRD Barsel, Raden Sudarto meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar membenahi wilayah eks transmigrasi yang berada di Desa Tampulang, Kecamatan Jenamas.

“Sebab lahan yang berada di Desa Tampulang tersebut dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian,” kata Raden Sudarto kepada Borneonews, Kamis, 14 Januari 2021.

Ia mengatakan, lahan pada eks transmigrasi tersebut dikembangkan pertanian, kedepannya bisa lebih maju.

“Kalau wilayah eks transmigrasi Dadahup D1 dan D3 itu dikembangkan menjadi lahan pertanian, maka akan bisa menjadi maju, dan kedepannya bisa menjadi lumbung padi Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” ucap dia.

Ia membeberkan, pihaknya beberapa waktu lalu telah mengunjungi eks transmigrasi Dadahup D1 Tambatan Jaya dan D3 Suka Karya itu.

Keadaan dan kondisi masyarakat pada Dadahup D1 Tambatan Jaya dan D3 Suka Karya itu dinilai sangat memprihatinkan. Pada D1 dan D3 memang ada terdapat sekolah dan puskesmas dan fasilitas rumah ibadah, namun tidak terurus dan kondisi masyarakatnya sungguh memprihatinkan.

Ia berharap kepada Pemerintah Kahupaten (Pemkab) Barsel dan dinas terkait agar bisa benar-benar memperhatikan masalah tersebut dan bisa datang langsung ke eks-PLG Desa Tampulang supaya menyelesaikan permasalahan yang ada di sana. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru