Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Resmikan Laboratorium TCM Covid-19 RSUD Kuala Kurun

  • Oleh Magang 1
  • 14 Januari 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong meresmikan laboratorium Tes Cepat Molekuler atau TCM Covid-19 yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kuala Kurun, Kamis 14 Januari 2021.

”Laboratorium TCM Covid-19 tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Gumas untuk mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat, terlebih saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Adanya laboratorium TCM Covid-19 akan mempercepat diagnosa apakah pasien itu positif atau negatif Covid-19. Sebab selama ini dalam pengambilan sampel swab pada pasien harus menunggu hasil dari RSUD Doris Sylvanus.

Dia mengakui, ada tiga metode untuk pemeriksaan dan mendiagnosa Covid-19, diantaranya rapid test untuk skrining, polymerase chain reaction atau PCR, dan TCM.

Laboratorium Covid-19 yang diresmikan merupakan laboratorium yang melakukan pemeriksaan untuk menentukan diagnosa Covid-19 melalui TCM.

”Hasil dari TCM ini dapat diketahui dalam waktu kurang dari dua jam untuk menentukan pasien positif dan negatif. Inilah keunggulan laboratorium TCM Covid-19 di UPT RSUD Kuala Kurun. Lebih cepat jika dibandingkan pemeriksaan PCR,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru