Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Investor Masuk Seruyan Wajib Prioritaskan Tenaga Kerja Setempat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Januari 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, membuka kran bagi para investor yang ingin masuk dan menanamkan investasinya di wilayah setempat.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, Seruyan terbuka untuk investor, namun hadirnya investasi di daerah, harus memberikan dampak positif bagi daerah, terutama terkait kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

“Salah satu yang kita tekankan bagi  investor adalah kewajiban untuk memprioritaskan tenaga kerja dari masyarakat setempat, “ kata Yulhaidir, Kamis 14 Januari 2021.

Dengan memprioritaskan tenaga kerja masyarakat setempat, diharapkan tidak ada masyarakat yang merasa terpinggirkan dengan hadirnya investasi di daerah.

“Masyarakat setempat wajib diberdayakan, dengan menampung mereka bekerja, sesuai kemampuan atau keahlian yang dimiliki,” imbuhnya.

Disampaikan Yulhaidir, di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur,  rencananya akan ada investasi yang masuk, dan ini sangat diharapkan dapat  membawa dampak bagi kemajuan daerah.

“Namun  seperti yang saya sampaikan tadi, perhatikan masyarakat setempat, karena apabila ada investasi yang masuk tentu lapangan kerja akan terbuka dan masyarakat setempat yang harus  di prioritaskan,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru