Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Pertempuran 14 Januari 1946, Bupati Kobar Ajak Seluruh Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Januari 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memimpin upacara peringatan pertempuran 14 Januari 1946 yang digelar di Halaman Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 14 Januari 2021.

Dalam upacara peringatan momen bersejarah yang terjadi di Kecamatan Kumai, diikuti oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kobar tokoh masyarakat bdan ahli waris para pejuang, berlangsung khidmat dan sederhana. Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan untuk keharmonisan Kobar.

"Mari bersama - sama kita bersatu padu, saling tolong menolong, kuatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan sehingga daerah yang kita cintai ini, tetap aman, nyaman, kondusif dan harmonis," kata Hj Nurhidayah dalam sambutannya.

Lanjutnya, Bupati berharap peran pemuda, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para pemangku kepentingan, hendaknya saling berdiskusi untuk membicarakan sejauh mana peranan masing - masing, dalam memajukan daerah yang telah diperjuangkan dengan mengorbankan darah dan nyawa, sehingga daerah yang kita cintai ini semakin maju dan sejahtera.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua, seluruh masyarakat Kotawaringin Barat agar berpartisipasi aktif dalam membangun daerah yang kita cintai ini," ajaknya.


Hj Nurhidayah menyampaikan, semangat dan pengorbanan Panglima Utar dan pejuang lainnya tentu harus di abadikan, dengan cara mentransformasikannya kedalam semangat dan perjuangan kekinian, untuk menjaga dan mempertahankan kemerdekaan, serta meningkatkan kualitas hidup harkat martabat bangsa.

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah juga terus berupaya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan, baik berupa pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur daerah, peningkatan kualitas dan kuantitas layanan pendidikan dan kesehatan. Serta pembangunan di bidang lainnya, terus digiatkan untuk menjadi lebih baik lagi.

"Untuk itu saya meminta kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat agar turut mendukung dan mengawal seluruh program Pro Masyarakat yang dilaksanakan," tuturnya.

Selanjutnya Bupati meminta kepada seluruh panitia dan masyarakat, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan haul atau tahlilan yang rencananya dilaksanakan di Kecamatan Kumai.

"Saya juga mengajak kita semua untuk bersama - sama mendoakan agar pengorbanan para pejuang pertempuran 14 Januari 1946, mendapat ridho dan diterima disisi allah SWT dan Pandemi Covid-19 segera berakhir," harap Nurhidayah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, memberikan tali asih berupa bantuan sembako secara simbolis kepada 47 ahli waris pejuang pertempuran 14 Januari 1946 di Kumai. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru