Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kalteng Sebut Vaksin Sinovac Aman

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Januari 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno menegaskan Vaksin Sinovac aman digunakan.

Ia mengatakan usai dirinya divaksin, tidak merasakan adanya gejala keanehan ataupun keluhan kesehatan sama halnya seperti vaksinasi biasa.

“Saya menjadi orang kedua yang divaksin Covid-19. Tidak ada keluhan sama sekali,” ucap Wiyatno usai vaksinasi di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 14 Januari 2021.

Faktanya, lanjut dia, berlawanan dengan beragam berita hoaks yang beredar ditengah masyarakat, yang menyebut bahwa vaksin covid-19 ini mengancam kesehatan, bahkan jiwa.

“Sebelum divaksin saya sudah melewati tes skrinning yaitu cek tekanan darah, dan semua normal. Setelah divaksin pun semuanya aman, tidak ada keluhan apapun. Tidak seperti berita-berita yang saya dengar selama ini,” katanya.

Ia menilai kick off perdana vaksinasi covid-19 merupakan momen penting, dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin covid-19 ini aman dan juga halal untuk disuntikan. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru