Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 di Kapuas: Pasien Positif Bertambah 10 dan 1 Meninggal Dunia

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Januari 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data perkembangan terkini covid-19 di daerah setempat, hari ini Kamis sore, 14 Januari 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi mengatakan bahwa hari ini terdapat penambahan 10 pasien terkonfirmasi positif covid-19, tidak ada penambahan yang dinyatakan sembuh ataupun selesai isolasi. Selain itu, ada kabar duka, karena 1 pasien positif covid-19 meninggal dunia.

"Sehingga jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan menjadi 99 orang per hari ini," kata Junaidi dalam siaran online.

Lebih lanjut, Junaidi menuturkan penambahan 10 pasien positif covid-19 ini berasal dari wilayah Kecamatan Selat 8 orang, dan 2 orang asal Kecamatan Kapuas Hilir.

Sedangkan, lanjut dia penambahan 1 orang terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia dinihari tadi adalah seorang laki-laki usia 52 tahun dari Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat.


"Kesimpulan update hari ini untuk jumlah pasien positif dalam perawatan 99 orang, pasien dinyatakan sembuh atau selesai isolasi jumlahnya 939 orang, dan meninggal dunia jadi 27 orang," tuturnya.

Dari perkembangan kasus tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar dapat mentaati Perbup tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan.

"Masyarakat diharapkan menerapkan 4 M saat beraktivitas sehari-hari, yakni menggunakan masker, menghindari kerumunan massa, menjaga jarak. Mari kita menjaga diri kita, keluarga, lingkungan sekitar agat terhindar dari penyebaran covid," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru