Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Dorong Penguatan Sektor Pariwisata

  • Oleh Naco
  • 14 Januari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson menyebutkan pentingnya penguatan sektor pariwisata. Salah satunya, pembangunan dan pengembangan agar lebih banyak bertumpu kepada swasta.

Terkait itu, Rinie Anderson berharap investasi di sektor wisata ini lebih mendapatkan lampu hijau dari pemerintah kabupaten.

“Saya kira membangun sektor wisata ini lebih efektif dilakukan pihak swasta. Itu langkah untuk memperkuatnya," kata Rinie, Kamis, 14 Januari 2021.

Pemerintah kabupaten cukup memberikan kemudahan birokrasi untuk perizinannya. Maka dengan begitu pemkab bisa menekan anggaran untuk pembangunan.

Rinie menyebutkan, sejauh ini di Kotim memang masih dalam tahap berbenah. Baik itu Kota Sampit hingga  destinasi wisata lainnya seperti Pantai Ujung Pandaran.

“Kita pahami membuat Sampit sebagai tujuan wisata memang perlu waktu dan biaya. Sekarang pemerintah fokus untuk menata Kota Sampit, sembari proyek pengembangan wisata di Ujung Pandaran berjalan,” tukas Rinie.

Dia mengakui jika kemajuan di sektor wisata memang signifikan. Selain itu juga masyarakat pun mulai  aktif untuk berwisata. Salah satunya terlihat dari tingkat kunjungan ke objek wisata alam maupun buatan.

"Sektor wisata kita ini menjanjikan untuk dikembangkan, bahkan kalau ada investor yang mau datang ke Ujung Pandaran bangun penginapan atau hotel kita dukung. Itu memang harus ada, supaya tidak sia-sia pembangunan proyek miliaran rupiah di sana,”tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru