Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Tidak Takut Divaksin

  • Oleh Hendri
  • 15 Januari 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan bahwa Vaksin Covid-19 halal dan aman sesuai dengan EUA yang diterbitkan BPOM serta Fatwa MUI. Untuk itu, dia meminta warga tidak takut untuk menerima vaksin tersebut.

"Sebagai pemimpin kami sudah berikan contoh dengan disuntikan vaksin ini. Sampai malam ini semuanya aman tidak ada efek samping yang berbahaya. Masyarakat jangan takut untuk menerima vaksin," kata Fairid.

Fairid bersama sejumlah pejabat daerah setempat secara bersama-sama disuntik vaksin pada launching vaksinasi di RSUD Kota Palangka Raya, Kamis, 14 Januari 2021.

"Hanya terasa lapar dan ngantuk, tapi nggak tahu ini efek vaksin atau tidak. Tapi yang jelas kami aman sampai malam ini sehat-sehat saja," ungkapnya.

Fairid mengakui masih banyak masyarakat yang meragukan vaksin tersebut. Apalagi banyak informasi bohong yang beredar di media sosial.

"Kami sudah merasakan, jadi jangan percaya informasi bohong yang bilang vaksin ini bahaya. Kami aman saja kok," tuturnya.

Dia juga berharap masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam vaksinasi tersebut. Tujuaanya agar pandemi covid-19 cepat berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru