Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Orang Terjaring Razia Masker di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 Januari 2021 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan orang terjaring razia masker saat tim Satgas terpadu penanggulangan Covid-19 menggelar operasi yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kamis malam 14 Januari 2021.

Perwira Pengendali dari Polresta Palangka Raya Ipda Ketut Pardiasa mengatakan razia ini terfokus kepada warga yang mengendarai roda 2 dan roda 4 yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

Dalam operasi ini ada 36 pelanggar Prokes menerima sanksi dari petugas karena kedapatan tidak mengenakan masker saat melakukan aktivitas di luar.

Dari 36 pelanggar ini 12 orang di antaranya dikenakan sanksi denda administratif ditempat sebesar Rp 100 ribu. Lalu 22 orang menerima sanksi kerja sosial dengan melakukan pembersihan di sekitar lokasi dan 2 orang lainnya menerima sanksi teguran tertulis.

"Penindakan itu agar warga dapat mematuhi protokol kesehatan untuk mengenakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari bahaya penyebaran covid-19," jelasnya.

Dia mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi Prokes diantaranya menerapkan 3M guna menjaga keselamatan diri dan keluarga serta orang lain. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru