Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Pemda Perhatikan Infrastruktur Jalan Pedesaan

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Januari 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator DPRD Kalteng, Sinar Kamala mendorong pemerintah daerah (Pemda) agar senantiasa memperhatikan infrastruktur jalan di daerah pedesaan.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan di daerah pedesaan perlu dimaksimalkan, mengingat selama menjalani kunjungan kerja atau reses ke daerah-daerah, banyak jalan penghubung pedesaan yang perlu mendapat perhatian serius dari Pemda setempat.

"Saat melaksanakan reses kami banyak mendengarkan keluhan, keinginan, atau permintaan dari masyarakat tentang masalah ini bahwa banyak jalan penghubung antar desa yang perlu ditingkatkan," ujarnya. Jumat, 15 Januari 2021.

Dia mengatakan, salah satu contoh daerah yang perlu perhatian yakni di Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim. Masyarakat di sana sangat mengharapkan bantuan dari Pemprov atau Pemkab untuk pembangunan jalan antardesa.

Pasalnya, jalur atau jalan penghubung yang ada di kecamatan tersebut masih sangat minim serta terbatas. Maka dari itu, dirinya sangat mengaharapkan agar Pemprov atau Pemkab setempat bisa segera merealisasikannya.

"Kita berharap pemerintah setempat segera merealisasikannya, agar infrastruktur jalan di wilayah tersebut, khususnya menuju ke tempat usaha atau pertanian, bisa dibangun lebih layak dan merata," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru