Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 di Murung Raya Belum Jadi Pada Januari 2021

  • Oleh Trisno
  • 15 Januari 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Jadwal pelaksanaan penyuntikan tahap awal atau Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada 14 Januari 2021 di Kabupaten Murung Raya (Mura) terpaksa ditunda dan diundur ke bulan Februari.

“Pemerintah daerah sudah melaksanakn rapat dan tinggal mencari waktu sesuai dengan skedul kegiatan yang telah ditetapkan. Menurut informasi akan dilaksanakan diawal Februari nanti,” ungkap Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, Jumat, 15 Januari 2021.

Menurut Rejikinoor juga, pihak pemerintah daerah juga masih menunggu petunjuk dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi perihal jadwal pasti penyuntikan vaksin, apakah itu di minggu pertama atau diminggu ke dua Bulan Februari.

Ditambahnya juga, dirinya selaku wakil bupati serta juga Bupati Mura maupun seluruh jajaran pemerintah siap diberikan vaksin dalam rangka memberi contoh, mendukung serta pencegahan dari penyebaran Covid-19.

Tidak hanya, Rejikinoor juga mengatakan untuk vaksin-19 jenis Sinovac sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI dan juga aman menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga tidak perlu ada ketakutan masyarakat terhadap vaksin ini. (trs)

Berita Terbaru