Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intensitas Hujan di Pulang Pisau Sedang Cuaca di Laut Ekstrem, Bila Kondisi Darurat HubungiWhatsapp ini

  • Oleh Asprianta
  • 15 Januari 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Menurut informasi yang didapat Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

Menindaklanjuti hal tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau Salahudin kembali mengingatkan kepada masyarakat di Bumi Handep Hapakat agar selalu waspada terhadap cuaca extrem sekarang ini.

“Informasi dari BMKG untuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat, dan angin kencang yang dapat terjadi di hampir seluruh wilayah Kalimantan Tengah dan wilayah Perairan Selatan Kalimantan Tengah,” kata Salahudin, Jumat, 15 Januari 2021.

Salahudin juga menghimbau kepada warga pesisir pantai dan para nelayan agar selalu siap dan waspada dengan potensi tinggi gelombang laut berkisar antara 1.250 – 2.500 meter di wilayah perairan selatan Kalimantan Tengah.

“Diimbau masyarakat pesisir pantai dan para nelayan agar berhati-hati ketika beraktivitas di laut, karena cuaca sangat ekstrem,” ucapnya.

Salahudin mengatakan, untuk 4 kecamatan, yakni Kahayan Tengah, Banama Tingang, Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala yang merupakan wilayah berpotensi terjadinya banjir musiman dan banjir rob. Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan.

Bila ada potensi bahaya terjadinya bencana, masyarakat diminta menyampaikan informasi tersebut melalui pesan Whatsapp BPBD SIAGA 0821 5688 0001 dan 0853 4519 8411.

"Tentunya kita berharap agar Kabupaten Pulpis terhindar dari bencana. Tapi kita tetap harus waspada," tutupnya. (ang)


TAGS:

Berita Terbaru