Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Pulang Pisau 18 Maret 2021 Diikuti 45 Desa

  • Oleh Asprianta
  • 16 Januari 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pusau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 18 Maret 2021.

Pilkades serentak diikuti 45 Desa dari 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala DPMD Pulpis, Hj Deni Widanarni melalui Kabid Pemdes Yanoadi Setiawan mengatakan bahwa sesuai jadwal Pilkades serentak Kabupaten Pulang Pisau akan dilaksanakan tanggal 18 Maret 2021 mendatang dengan diikuti 45 desa yang tersebar di 7 kecamatan.

Guna mendukung dan suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama SOPD terkait dan para camat, salah satunya membahas daftar pemilih tetap atau DPT.

“Rapat koordinasi dengan SOPD terkait dan para camat ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi persiapan Pilkades serentak yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 18 Maret 2021 mendatang, salah satunya evaluasi tahapan dalam penetapan DPT sebelum masuk dalam tahapan berikutnya, yakni pembukaan pendaftaran bakal calon Kepala Desa yang akan dimulai tanggal 15 hingga 23 Januari 2021, ” beber Yano sapaan akrab Kabid Pemdes pada DPMD Pulpis ini, Jumat, 15 Januari 2021.

Yano mengatakan Pilkades serentak Kabupaten Pulang Pisau akan diikuti oleh 45 desa yang tersebar di 7 kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan ditengah pandem covid-19 itu mengacu surat edaran dari Kemendagri tentang penerapan protokol kesehatan, dan akan diterapkan dalam setiap tahapan.

Berkaca dari suksesnya pelaksanaan Pilgub serentak 2020, pihaknya optimis pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Untuk mendukung suksesnya Pilkades serentak 2021 di masa pandemi saat ini, kita juga akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 masing-masing desa agar kembali mengaktifkan guna membantu pelaksanaan Pilkades serentak, sehingga pelaksanaannya berjalan aman, tertib, lancar, dan kondusif,” tandasnya. (ang)

Berita Terbaru