Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan di Kotim Melalui Bazar UMKM, Ini Pesertanya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bersama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), menggelar bazar UMKM, guna membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan ditengah pandemi Covid-19. 

"Kami mencoba bangkit ditengah pandemi yang melanda Kotim 10 bulan terakhir, dengan menggelar bazar UMKM ini," ujar Koordinator Bazar UMKM Jelawat Rahmat Noor, Jumat, 15 Januari 2021. 

Bazar tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 Januari 2021 hingga Minggu 17 Januari 2021. Yang diikuti 20 peserta untuk mengisi lapak yang disiapkan oleh pihaknya. 

Sementara ini, yang sudah siap berpartisipasi yakni UMKM Harati Berkah, API UMKM Kotim, Akumandiri Kotim, Gemawira Kalteng 2, UMKM Muslimat NU, PKBM Harati, DPD KNPI Kotim, Perwira, Komunitas Hidroponik, Wanita Islam Al Akhirat, dan Kedai Kreatif Pemuda. 

"Kegiatan tersebut digelar di Samping Pasar Eks Mentaya, Jalan A Yani, Sampit," kata Rahmat. 

Pihaknya juga menerapkan protokol ketat di lokasi kegiatan. Dengan harapan tidak terjadi penularan Covid-19 di lokasi tersebut. Karena hingga saat ini pandemi belum berakhir. 

"Yang pasti upaya ini untuk membangkitkan kembali UMKM dan mengembalikan perekonomian masyarakat," terang Rahmat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru