Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Dibawa Kabur Pasutri Berpindah Tangan 2 Kali dengan Cara Digadaikan, Diamankan di Sampit

  • Oleh Ramadani
  • 15 Januari 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebuah mobil jenis minibus merk Xenia warna putih tahun 2012 dengan Nopol KH 1061 EN yang digelapkan oleh pasangan suami istri yakni Kusnadi alias Ikus (43 tahun ) dan Bintari Diah Astuti alias Bintari alias Tuti (45 tahun) akhirnya berhasil diamankan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP M Tommy Palayukan SH SIK, Jumat 15 Januari 2021 mengatakan bahwa awalnya mobil mini bus tersebut dirental oleh kedua orang pasutri tersebut dari H Rony Mulyadi pada 19 Juli 2021 selama dua minggu, namun kendaraan tersebut tidak Kembali. Dengan kejadian tersebut, korban pun melaporkannya ke Polres Barito Utara.

Mendapatkan laporan tersebut, kata kasat, pihaknya melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap kedua pelaku. Dan pihaknya mendapatkan informasi dari Unit Buser Polres Banjarbaru bahwa kedua pelaku berada di kota Banjarbaru.

Dan pada 9 Januari 2021, akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan di sebuah penginapan di kota Banjarbaru, namun barang bukti berupa mobil tidak ada ditempat.

Berdasarkan keterangan tersangka Bintari bahwa telah menggadaikan mobil tersebut kepada Anton di Jalan Pinus, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya melalui beberapa orang perantara diantaranya Roy dan Indri.

Kemudian Unit Buser dan Unit Eksus Polres Barito Utara membawa kedua tersangka ke Kota Palangka Raya untuk mencari barang bukti yang sudah digadaikan kepada Anton.

Unit Buser dan Unit Eksus Polres Barito Utara dengan dibantu oleh Jatanras Polda Kalteng, Unit Buser Polres Palangka Raya dan Unit Buser Polsek Pahandut berhasil menemui Anton, namun mini bus tersebut juga tidak ada padanya.

“Anton mengatakan bahwa mobil tersebut sudah dipindah gadaikan kepada Ary yang tinggal di Kota Sampit,” jelasnya.

 Dari Keterangan tersebut anggota unit Buser dan unit Eksus Polres Barito Utara berangkat menuju Kota Sampit. Setelah sampai di Kota Sampit anggota berkoordinasi dengan unit Buser Polres Kotim untuk mencari keberadaan Ary.

Setelah berhasil mengamankan Ary dan dari keterangannya bahwa benar telah menerima gadai satu unit mobil merk Xenia dari Anton di Palangka Raya.

Berita Terbaru