Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diserang Lebah, 2 Warga Dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua warga Jalan Kaca Piring I, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, karena menjadi korban serangan lebah madu.

Serangan lebah tersebut terjadi pada saat korban membersihkan semak-semak di belakang rumahnya. Hingga, diserang gerombolan lebah jenis lebah madu hutan atau (apis andreniformis).

"Korban dilarikan ke rumah sakit, karena diserang gerombolan lebah madu hutan," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Jumat, 15 Januari 2021.

Kedua korban diserang lebah bermula ketika salah seorang korban membersihkan rumput di belakang rumahnya. Tiba-tiba berteriak minta tolong. 

Mendengar hal tersebut, datanglah korban lainnya, dan melihat segerombolan lebah sudah mulai menyerang. Sehingga, dirinya berupaya menyelamatkan. Namun, lebah tersebut juga menyerang. 

Hingga akhirnya dilakukan penyelamatan dan membawa kedua korban ke rumah sakit. Setelah itu, keluarga kedua korban bernama Kasihadi melaporkan hal tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

Mengetahui hal itu, petugas mendatangi lokasi kejadian. Namun ternyata lebah tersebut sudah tidak ada, begitu juga sarangnya. 

"Kami menduga, lebah itu hanya hinggap sementara. Namun karena merasa terusik, sehingga menyerang korban," terang Rihel. 

Ia pun mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati saat membersihkan semak-semak. Karena bisa saja menjadi sarang bagi hewan-hewan jenis lebah dan lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru