Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Terus Naik, Masyarakat Diminta Tingkatkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Januari 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan. Hal itu seiring kasus covid-19 yang masih menunjukkan tren peningkatan.

“Tim Satgas Covid-19 Kalteng selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kalteng Darliansjah melalui rilisnya, Jumat, 15 Januari 2021.

Adapun status kesehatan Provinsi Kalteng berada pada Zona Risiko Tinggi dan Sedang, yakni pada angka 1,84 dibanding minggu sebelumnya yakni 2,14. 

“Ini artinya status kesehatan lebih buruk dibandingkan pada minggu sebelumnya,” tambahnya.

Selain itu, masih ada tiga daerah yang masuk dalam zona risiko tinggi atau zona merah, yakni Palangka Raya, Kotawaringin Barat dan Barito Timur.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng mengimbau agar data-data yang telah ada bisa menjadi cerminan baik pemerintah maupun masyarakat untuk merefleksikan komitmen.

Keadaan tersebut harus menjadi cambukan keras untuk terus memperbaiki diri, agar semakin disiplin terhadap prokes. Sehingga angka penularan menjadi berkurang. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru