Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Bakal Kembali Lantik Pejabat dalam Waktu Dekat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Januari 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menegaskan bakal kembali melantik pejabat dalam waktu dekat, setelah proses pelantikan 93 pejabat, Jumat, 15 Januari 2021 hari ini.

"Pelantikan ini seharusnya dilaksanakan Desember 2020 kemarin, sudah lama sebenarnya. Dan pelantikan ini bukan sesuatu yang luar biasa," kata Sakariyas.

Menurutnya, ada banyak hal rencana pelantikan pada Desember itu batal  dan baru dilaksanakan hari ini.

"Hari ini sebenarnya masih ada 8 yang belum dilantik dari eselon III, karena harus ada persetujuan Gubernur dan Mendagri. Setelah ini akan ada pelantikan lagi dalam rangka penyegaran kepada semua pegawai," ujar Sakariyas. 

Selain 8 pejabat yang menunggu persetujuan Gubernur dan Mendagri, pada tahun ini juga akan ada 7 pejabat setingkat eselon II yang sebagian besar saat ini menduduki kepala SOPD. 

"Karena memang ada yang pensiun, jadi ada sekitar tujuh pejabat eselon II yang akan pensiun tahun ini belum lagi eselon III, " katanya. 

Dia juga mengatakan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari dinamika kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan karier pegawai. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru