Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peredaran Narkoba di Masa Pandemi masih Marak, Ini Tanggapan Ketua BNK Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2021 - 09:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Peredaran narkoba seperti sabu-sabu sejauh ini masih marak di Kabupaten Katingan. 

Terkait itu,  Ketua Badan Narkotika Kabupaten atau BNK yang juga Wakil Bupati Katingan,  Sunardi Litang menuturkan bahwa hal itu merupakan tantangan bagi pihaknya bersama aparat penegak hukum untuk terus memberantasnya. 

"Berarti tantangan untuk kita, bahwa  kita semakin banyak melakukan pemberantasan karena mafia ini juga tidak kalah akal, jadi ini menjadi tantangan buat kita kedepannya," kata Ketua BNK Katingan,  Sunardi Litang, Sabtu,  16 Januari 2021.

Dengan banyaknya penangkapan terhadap pengedar narkoba,  sebut Sunardi,  itu membuktikan bahwa aparat penegak hukum tidak tidur.

"Dan kita akan terus meningkatkan kinerja aparatur semua untuk memberantas peredaran narkotika dari bumi Katingan ini, karena narkoba sangat merusak generasi muda," sebutnya. 

Dirinya juga minta kepada masyarakat maupun semua kalangan untuk mendukung pemberantasan narkoba ini dengan selalu memberikan informasi kepada aparat penegak hukum terkait peredaran narkoba.

Dirinya berharap peredaran narkoba dindaerahnya bisa berkurang. Dan BNK sendiri selama ini terus bersinergi selalu dengan pihak kepolisian dalam mensuport informasi pembinaan kepada masyarakat untuk sosialisasi bahaya narkoba.

Pasalnya,  pihaknya tidak hanya main tangkap saja, namun  juga melakukan sosialisasi untuk mengurangi peredaran narkoba ini. 

"Itulah yang dilakukan BNK,  dan kami bersma-sama,  dan yang terbaru bersama pihak kepolisian membentuk tim asesmen nantinya untuk para korban pemakai supaya diarahkan  direhabikitasi," ungkapnya. 

Terkait kendala dimasa pandemi ini dalam melakukan sosialisasi, imbuh Wabup Sunardi Litang pihaknya tidak bisa mengumpukkan orang dalam jumlah banyak.

Berita Terbaru