Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC PDIP Katingan Tanam 3.000 Pohon

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2021 - 09:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - DPC PDIP Katingan menanam lebih 3.000 pohon, Sabtu,  16 Januari 2021 pagi. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan Sakariyas mengatakan,  penanaman pohon yang dilakukan hari ini adalah rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke 48.

"Jadi setelah olahraga bersama pagi ini di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan,  selanjutnya kita pengurus partai,  dan ada organisasi kemasyarakatan juga turut menanam pohon trembesi ini mulai dari depan Kantor DPC PDI P Katingan  tepiJalan Tjilik Riwut sampai ke Bundaran Pendahara Kasongan, " kata Ketua DPC PDI Perjuangan Katingan yang juga Bupati Katingan, Sakariyas disela menanam pohon trembesi. 

Untuk DPC PDI P Katingan,  jumlah pohon yang ditanam sebanyak 500 batang. 

Kemudian juga diwajibkan setiap PAC di seluruh kecamatan se Katingan juga diminta secara serentak menanam pohon minimal 100 batang. 

Sakariyas mengaku penanaman pohon dalam rangka petingatan HUT PDI Perjuangan ke 48 ini berdasarkan instruksi pihak DPP PDI Perjuangan pusat. 

Dan untuk pelaksanaannya menyesuaikan di daerah masing-masing. Di Katingan penanam pohon itu baru dilaksanakan hari ini. 

Selain membuat udara menjadi lebih segar,  manfaat menanam pohon ini, lata Sakariyas juga untuk menjaga kesehatan mental. 

Manfaat lainnya mengurangi dampak perubahan iklim,  mencegah polusi air,  menambah cadangan air tanah dan menjaga banjir.

Selain menanam pohon,  DPC PDI Perjuangan Katingan hari ini juga bakal melakukan pembersihan sampah di Sungai Katingan sekitar Jembatan Sei Katingan,  Kasongan. 

Acara penanam pohon ini juga dihadiri petinggi DPC PDI Perjuangan Katingan,  seperti Sekretaris DPC PDI P yang juga Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang.  Juga ada Daurwatie,  istri Sakariyas yang juga Ketua TP PKK Katingan dan sejumlah anggota DPRD Katingan dari Fraksi PDI P serta kader dan simpatisan partai berlambang Banteng moncong putih itu.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru