Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Kirimkan Bantuan Koban Banjir Kalsel

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Januari 2021 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel), membuat prihatin semua pihak termmasuk Gubernur Kakimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Dengan rasa peduli dengan Provinsi tetangga, Sugianto Sabran pun memberikan perhatian dengan memerintahkan jajaran terkait untuk mengirimkan bantuan, Sabtu, 16 Januari 2021.

Adapun bantuan yang dikirimkan yakni, memberangkatkan tim personel TAGANA milik Pemprov Kalteng yang terdiri dari 10 personil, 2 unit mobil rescue, 1 unit truk dapur umum, 1 unit mobil komando, dan logistrik darurat.

Plt Kepala Dinas sosial Kalteng, Rian Tangkudung mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan saat ini Kalsel sangat memerlukan bantuan personil TAGANA, sebab banyak wilayah yang terdampak banjir.

"Bantuan yang kita berangkatkan ini merupakan tim pertama, sedangkan untuk tim kedua kita akan kirim setelah mendapatkan laporan mitigasi dari tim pertama," ucapnya.


Dia menjelaskan, sebelum memberangkatkan tim bantuan ini Gubernur telah memperhitungkan kondisi cuaca atau iklim di Kalteng saat ini, sehingga pemberangkatan tim tidak boleh mengganggu kesiagaan menjaga daerah setempat.

"Beliau sangat memperhitungkan kondisi Kalteng saat ini sehingga pengiriman bantuan ke Kalsel tidak mengganggu kesiap siagaan dalam menjaga Kalteng dari bencana, arahan Gubernur ini sangat cerdas dan tegas," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru