Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19, RSUD Doris Silvanus Sudah Daftarkan 420 Tenaga Kesehatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Januari 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus mendaftarkan 420 tenaga kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi pada tahap pertama.

“Doris Sylvanus sendiri ada total 420 tenaga kesehatan yang sudah kami daftarkan,” kata Direktur RSUD Doris Sylvanus, dr Yayu Indriaty, Sabtu, 16 Januari 2021.

Ia menerangkan, pada tahap pertama vaksinasi, RSUD Doris Sylvanus baru mendapatkan 325 vial vaksin, sehingga masih kurang 95 vial vaksin.

“Kami terus melakukan koordinasi. Info terakhir kekurangannya nanti akan dikirimkan lagi oleh Dinas Kesehatan Kalteng. Vaksin datang secara bergulir,” ucap dr Yayu.

Begitu juga, lanjut dia, dengan kekurangan vaksin yang di injeksikan untuk tenaga kesehatan difase kedua yang berjumlah sama sebanyak 420 vial.

Ia memperkirakan pelaksanaan vaksinasi tahap awal akan selesai pada 11 Februari 2021. Karena dalam pelaksanaan vaksinasi hanya dibatasi sebanyak 15 orang perhari.

“SDM vaksinator mencukupi untuk mempercepat vaksinasi tetapi sistem memang hanya mengizinkan 15 orang perhari,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru