Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian-Taufiq Dinilai Sukses Membangun Kotim

  • Oleh Naco
  • 16 Januari 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mengakui kemajuan yang signifikan selama Kabupaten Kotim itu di bawah kepemimpinan Supian Hadi - Taufiq Mukri. 

Bahkan tidak hanya dari sisi pembangunan fisik tetapi juga pertumbuhan ekonomi terus membaik sebelum wabah Covid-19.

“Kalau saya menilai pembangunan selama kepemimpinan Supian Hadi-Taufiq Mukri ini sudah cukup baik memberikan sumbangsih yang sangat besar untuk kemajuan daerah,”kata Rinie, Sabtu, 16 Januari 2021.

Menurutnya, kemajuan di bidang penataan kota juga sangat terlihat. Di mana sektor wisata mulai bangkit dan  mulai dilirik menjadi sebuah sektor jasa  yang menghasilkan rupiah juga sudah mulai terlaksana. 

Di sektor pelayanan kesehatan, kata dia salah satu karya Supian Hadi adalah pembangunan RSUD dr Murjani dengan bangunan termegah.

Selain itu, dibangunnya proyek jalan dalam kota yang mana membuka areal permukiman baru juga terjadi di era itu. Kemudian, di kawasan seberang sudah ada jalan yang menghubungkan dari Kecamatan Cempaga ke Pulau Hanaut.

"Ini saya kira awal dari membuka ketertinggalan daerah itu sendiri. Selama puluhan tahun mereka merindukan daerah mereka bisa diakses jalur darat dan kini sudah ada jalan meskipun masih belum sampai ke tahap pengaspalan,” tukas Rinie.

Masih menuturnya, di bidang kamtibmas, Supian-Taufiq dianggap mampu merawat keberagaman daerah. Meski dalam perjalannya sempat terjadi gesekan, semua persoalan itu bisa diselesaikan tanpa harus menimbulkan kegaduhan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru