Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Instruksikan PMI Kalteng Bantu Masyarakat Korban Banjir di Kalsel

  • Oleh Nopri
  • 16 Januari 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menginstruksikan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalteng untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu, 16 Januari 2021.

"Dalam musibah seperti ini kita harus berpartisipasi untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena bencana," kata Sugianto Sabran.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kalteng Suhaemi mengatakan bahwa pihaknya siap menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

"Saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan PMI Kalsel terkait upaya bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak bencana banjir. Kemudian upaya-upaya yang dilakukan di antaranya menghimpun bantuan resmi sukarela," jelasnya.

Kemudian pihaknya telah mengirim surat untuk PMI kabupaten dan kota untuk menghimpun donasi yang dapat disalurkan melalui Rekening PMI Provinsi Kalteng yang dimonitor langsung oleh PMI Pusat.

"Bagi para relawan ingin membantu meringankan warga yang terdampak banjir di Kalsel dapat menyalurkan donasi melalui PMI Provinsi Kalteng, dengan nomor rekening Bank Mandiri 159-00-0074053-9, atas nama PMI Provinsi Kalteng," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru