Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kotim Berangkatkan TRC dan PMI Bantu Korban Banjir di Kalimantan Selatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Januari 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur (Kotim), memberangkatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk bantuan darurat banjir ke Kalimantan Selatan. 

"Hari ini kami memberangkatkan 1 tim untuk membantu korban banjir yang terjadi di Kalsel," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kotim M Yusup, Sabtu, 16 Januari 2021. 

Pihaknya melakukan hal tersebut sebagai bentuk kepedulian membantu korban banjir yang ada di Kalsel. Dengan harapan bisa bermanfaat, walaupun tim yang diturunkan tidak seberapa. 

Tim yang diberangkatkan sendiri bergabung dengan Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim. Tim berangkat membawa bantuan personel evakuasi, perahu karet, pelampung, pakaian, serta obat-obatan. 

"Tim TRC ada 5 orang, yakni Yephi Hartady, Agus Puadi, Supianoor, Purwadi, Ediman Syahrir," kata Yusup. 

Sementara itu, dari Tim PMI Kotim yaitu  Syahrifendy, Sabit Witanto, Mulyadi, Andriansyah, Julkansyah, M Sidik, Rofilah Akbar. Mereka akan menuju PMI Provinsi Kalimantan Tengah, yang juga membawa mobil box, tangki air bersih dan perahu karet. 

Mereka berangkat dari PMI Kotim menuju Banjarmasin melalui jalur darat dan nantinya akan bergabung dengan BPBD dan PMI Kalsel untuk pergi lokasi banjir yang butuh bantuan. 

"Kami mohon doa kepada masyarakat, agar  diberikan keselamatan dalam operasi bantuan kemanusiaan ini," pinta Yusup. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru