Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Kabupaten Gumas Kunjungi Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 16 Januari 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara pada Kamis, 14 Januari 2021 kemarin.

Kunjungan kerja Dinas Pertanian Gunung Mas ini dalam rangka program pengembangan tanaman jagung.

Plt Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan, kunjungan itu dalam rangka kaji banding melihat secara langsung dan berdiskusi terkait keberhasilan para petani di daerah ini dalam program pengembangan tanaman jagung.

“Keberhasilan program pengembangan jagung hibrida telah membuat Kabupaten Barito Utara dikenal sebagai daerah sentra produksi jagung di Kalteng hingga ke tingkat nasional,” kata Syahmiludin, Sabtu 16 Januari 2021.

Disampaikan Syahmiludin, dalam kunjungan kerja atau kaji tiru tersebut, rombongan dari Kabupaten Gumas dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Gumas Rodi Aristo Robinson Sp didampingi semua Kepala Bidang, Penyuluh Pertanian dan Bappeda Kabupaten Gumas.

Usai melakukan pertemuan di aula Dinas Pertanian Barito Utara, rombongan Dinas Pertanian Gumas langsung melakukan kunjungan ke salah satu sentra pengembangan jagung di Desa Batu Raya II Kecamatan Gunung Timang.

“Walaupun hari Kamis kemarin sudah sore yang disertai rintik hujan dan telah mendapat informasi bahwa jarak ke lokasi yang cukup jauh dengan medan yang cukup berat, apalagi di saat musim hujan seperti saat ini, ternyata tidak menyurutkan semangat teman-teman dari Gumas untuk tetap minta di fasillitasi bisa datang langsung ke lapangan,” kata dia.

Perjalanan menuju lokasi Desa Batu Raya II menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Muara Teweh. Tepat pada pukul 17.00 WIB, rombongan tiba dengan selamat di Desa Batu Raya II.

 “Saya salut dan bangga dengan jajaran Pemdes Batu Raya II dan Poktan jagung Desa Batu Raya yang tetap setia menunggu dan menyambut kedatangan rombongan walaupun sempat menunggu cukup lama dari jadwal perkiraan awal,” ucap Syahmiludin.

 Pertemuan dengan Pemdes Batu Raya dan Poktan Batu Raya diawali dengan acara diskusi yang dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ke lapangan. Walaupun hari sudah malam namun tetap dilakukan dengan penuh semangat dan antusias.

 “Semoga Kabupaten Barito Utara tetap menjaga program pengembangan tanaman jagung tetap berhasil agar bisa menjadi kebanggaan bersama masyarakat Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru