Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolairud Polda Kalteng Bangun belasan Pondok Baca

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 16 Januari 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng telah membangun belasan pondok Baca di markas unit yang ada di setiap kabupaten.

"Pondok Baca itu kita bangun lengkap dengan fasilitas internet gratis yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak maupun warga," kata Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol Pitoyo Agung, Sabtu 16 Januari 2021.

Tidak hanya pondok Baca, Ditpolairud Polda Kalteng juga menyiapkan sejumlah kapal patroli sebagai sarana antar jemput bagi siswa dan guru untuk proses belajar mengajar khususnya di pesisir sungai maupun laut.

"Semua yang dilakukan semata-mata untuk membantu masyarakat yang memiliki kekurangan di tengah pandemi covid 19 sekarang ini," tandasnya.

Pitoyo menambahkan, pihaknya juga memberikan stimulan kepada siswa agar gemar membaca.

Selama ini, lanjut Pitoyo, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada Dinas Pendidikan tentang buku yang lama akan ditukarkan dengan baru.

"Selain buku pelajaran, kita juga menyiapkan buku-buku tutorial terkait pertanian, peternakan dan masih banyak lagi. Kita harapkan pondok baca ini bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru