Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Area Mapolres Lamandau Disemprot Disinfektan Cegah Covid-19

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Januari 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Lamandau – Area Markas Kepolisian Resort atau Mapolres Lamandau disemprot disinfektan demi mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu, 16 Januari 2021. 

Penyemprotan dilakukan di semua ruangan termasuk pelayanan publik. Selain mencegah Covid-19, dengan penyemprotan itu, masyarakat yang datang dalam hal mendapatkan pelayanan juga akan merasa aman dan nyaman. 

"Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Polres Lamandau, apalagi Polres merupakan tempat pelayanan masyarakat dan sering masyarakat yang keluar masuk sehingga penyemprotan ini wajib dilakukan” kata Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kasat Lantas Polres Lamandau Akp Fatkhadin Ali Najib.

Di mapolres, lanjut dia, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang datang tidak terkecuali anggota, selalu diingatkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap masyarakat yang datang ke Makopolres Lamandau lebih aman dan nyaman sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada anggota Polri," demikian kata Kasat Lantas.

Upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 juga dilakukan Polsek jajaran. Salah satunya, Polsek Bulik. Pada Jumat malam, anggota Polsek Bulik membubarkan remaja nongkrong hingga tengah malam di kawasan Dermaga Bulik. 

Kapolsek Bulik, Iptu Hadi Prayitno mengatakan, sebelumnya, personel melakukan patroli dengan mendatangi lokasi-lokasi yang tergolong sepi. Polisi kemudian mengimbau dan membubarkan remaja yang masih nongkrong,

“Kami minta remaja yang masih nongkrong untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” ujar Kapolsek. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru