Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata di Kobar Masih Ditutup, Jalur Masuk Dijaga Ketat Petugas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Januari 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalur menuju objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dijaga ketat oleh petugas. Itu karena sampai saat ini objek tersebut masih dalam masa penutupan seluruh karena dampak dari pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan personel gabungan Satsabhara Polres Kobar bersama Satpol PP Kobar, menjaga jalur menuju objek wisata pantai Bugam Raya dan sekitarnya, di kawasan Bundaran Monyet, Kecamatan Kumai pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Disampaikan oleh Ipda Purwoyo, selaku Padal pos tersebut, bahwa penutupan objek wisata pantai kubu dan sekitarnya ini masih berlangsung. Sehingga jalur masuk lokasi wisata dijaga ketat agar tempat wisata tetap steril.

"Bagi para pengendara atau masyarakat yang akan melintasi jalan ini, kami lakukan pemeriksaan KTP sebagai tanda indetitas diri. Jadi hanya warga kawasan desa wisata saja diizinkan melintas," kata Purwoyo.

Purowoyo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa tidak ada masyarakar yang akan berwisata dipantai kubu dan sekitarnya.

Ia menjelaskan, penutupan dan penyekatan ini sesuai dengan surat edaran Bupati Kobar Nomor: 440/01/PEM 2021 tanggal 8 Januari 2021, disebutkan bahwa mengenai penutupan objek wisata yang terhitung mulai tanggal 22 desember 2020 sampai dengan tanggal 8 januari 2021, diperpanjang sampai dengan tanggal 25 januari 2021.

Selain itu, Purwoyo menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat, sekitar agar tetap menerapkan protokol kesehatan agar memutus penyebaran Covid-19 di Kobar.

"Kami juga mensosialisasikan bagaimana cara penggunaan masker yang baik dan benar, serta himbauan memakai helm yang berstandar SNI," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru