Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Sabhara Lakukan Patroli ke Rumah Calon Gubernur Kalteng Jaga Kamtibmas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Januari 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan, personel Satsbahara Polres Kotawaringin Barat jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan patroli ke rumah calon gubernur Kalteng, Sabtu, 16 Januari 2021, siang.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Ipda Agung Sugiarto selaku Kanit Patroli Rajawali tersebut, mendatangi rumah calon Gubernur Kalteng dari nomor urut 2 Sugianto Sabaran dan calon wakil Gubernur Kalteng dari nomor urut 1 Ujang Iskandar.

"Kegiatan patroli ini dilakukan karena tahapan pilkada pada tahun 2020 masih dalam proses belum berakhir, kami mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan. Jadi kami laksanakan Patroli Rajawali ini semaksimal mungkin untuk mencegah gangguan kamtibmas," tuturnya.

Selain melaksanakan sambang ke rumah calon Gubernur Kalteng, patroli rajawali juga dilakukan ke lokasi objek vital diantaranya seperti kantor KPU, Bawaslu serta Perbankan yang ada di dalam kota Pangkalan Bun.

"Perbankan merupakan salah satu tempat bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya, maka dari itu patroli satsabhara rutin setiap hari ke perbankan agar tidak ada gangguan yang terjadi," jelasnya.

Pada kesempatan ini juga, Agung mengajak para petugas jaga diperbankan agar selalu menerapkan protokol kesehatan lebih ditekankan lagi. Serta agar selalu waspada dan berhati - hati jika ada hal yang mencurigakan, segera hubungi anggota piket yang ada di Polres.

"Wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumuman," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru