Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19 di Mako Polres Kapuas, Sipropam Tegakkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Januari 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di Mako Polres Kapuas, petugas Sipropam melaksanakan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan terhadap anggota polres pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kapuas Ipda Taufik Hidayat bersama anggotanya mengukur suhu tubuh saat masuk ke Mako, dan memastikan personel mematuhi protokol kesehatan seperti memakai makser.

“Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini, secara keseluruhan sudah memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Ipda Taufik, Sabtu 16 Januari 2021.

Pihaknya juga melakukan pengecekan ke ruangan pelayanan di Mapolres setempat, yang mana pada pelaksanaannya, secara keseluruhan tiap-tiap ruang pelayanan sudah menyediakan tempat cuci tangan baik digunakan oleh anggota maupun masyarakat yang datang ke tempat tersebut.

"Seperti ruang penjagaan, pelayanan SIM, SKCK serta ruangan Reskrim.
seperti sudah adanya tempat cuci tangan dan adanya jarak antara tempat duduk yang satu dengan lainnya," ucapnya.

Kegiatan pendisiplinan khusus di lingkungan intern Polres ini, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Surat Perintah Kapolres Kapuas tentang tim percepatan penanganan Covid-19.

"Tentunya kita berharap dengan kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru