Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng Bantu Masker UPT Puskesmas Kayon

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Januari 2021 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan sumbangan masker untuk UPT Puskesmas Kayon.

“Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkup Puskesmas Kayon,” kata Kepala Bidang Relawan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Erlin Hardi, Sabtu, 16 Januari 2021.

Ia mengatakan, selain memberikan masker, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di lingkungan Puskesmas Kayon.

“Penyemprotan di UPT Puskesmas Kayon kami lakukan saat sudah agak sepi dari masyarakat yang berkunjung untuk berobat, jadi tim bisa melakukan penyemprotan dan tidak terganggunya aktivitas pelayanan kesehatan,” ungkapnya. 

Erlin menegaskan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi sudah merupakan jadwal rutin yang dilaksanakan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng.

Ia pun mengingatkan pencegahan penularan Covid-19 dapat dilakukan dengan mengenali gejalanya. Gejala Covid-19 sama seperti influenza yaitu demam, batuk, pilek, pusing dan apabila dalam kondisi influenza berat disertai hilangnya bau penciuman dan juga sesak napas akut. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru