Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tumbang Manjul Diminta Pertahankan Zona Hijau Dengan Prokes

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Januari 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Warga Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, diminta untuk berperan aktif dalam mempertahankan status zona hijau Covid-19.

Peran warga dengan selalu meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan sangat penting dalam mencegah Covid-19.

“Meskipun hingga saat ini, tidak ada kasus Covid-19 bukan berarti membuat masyarakat lengah dan mengabaikan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Seruyan Hulu Iptu Eko Muji Hartono, Sabtu, 16 Januari 2021.

Menurutnya, status zona hijau di wilayah setempat harus di pertahankan, dengan kedisiplinan protokol kesehatan yang harus ditingkatkan.  

Upaya pendisiplinan terus dilakukan dengan Operasi Yustisi Covid-19, sebagai tindak lanjut terhadap Peraturan Bupati Seruyan No 24  Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Seruyan.

 

“Masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, kita berikan peringatan, agar kedepannya tidak lagi melakukan pelanggaran protokol kesehatan,” ungkapnya. 

Warga setempat diberikan imbauan tentang pentingnya penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Mudah-mudahan upaya pendisiplinan ini, akan meningkatkan kepatuhan warga  melaksanakan protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19  masih belum berakhir ,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru