Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Capres Barcelona Tak Inginkan Eric Garcia

  • Oleh Teras.id
  • 17 Januari 2021 - 15:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Nasib transfer Eric Garcia dari Manchester City ke Barcelona tak menentu. Dua calon presiden Barcelona disebut tak ingin mendatangkan jebolan akademi La Masia tersebut pada bursa transfer Januari ini.

Media Spanyol Marca, menyebutkan bahwa Plt Presiden Barcelona, Carles Tusquets, telah meminta persetujuan ketiga calon presiden - Joan Laporta, Victor Font dan Toni Freixa - untuk mendatangkan Garcia pada bursa transfer Januari ini. Hal itu dilakukan Tusquets setelah pemungutan suara dipastikan diundur hingga Maret mendatang.

Penguduran pemungutan suara itu dilakukan setelah pemerintah daerah Catalonia tak memberikan izin mengingat pandemi Covid-19 yang semakin memburuk di sana. Dampaknya, dengan tidak adanya presiden definitif, La Blaugrana tak dapat membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini.

Tusquets meminta persetujuan Laporta, Font dan Freixa setelah Pelatih Ronald Koeman dikabarkan mendesak agar mereka mendapatkan tambahan tenaga. Tusquets membutuhkan persetujuan itu agar tindakannya tak dipermasalahkan di kemudian hari.

Dalam pertemuan itu, Tusquets menyebutkan bahwa mereka kemungkinan akan dapat memboyong Eric Garcia dengan mahar hanya 8 juta euro saja. Hal itu tak lepas dari kondisi kontra Garcia di Manchester City yang tinggal tersisa enam bulan lagi.

Usulan Tusquets itu ditolak oleh Laporta dan Freixa. Hanya Victor Font yang mendukung Tusquets, itu pun dia meminta mahar hanya sebesar 4 juta euro dengan empat juta euro lainnya sebagai bonus performa.

Meskipun demikian tak jelas sikap ketiga capres tersebut jika mereka mendatangkan Eric Garcia dengan status bebas transfer pada bursa musim panas mendatang.

Nama Eric Garcia sebenarnya sudah menjadi incaran Ronald Koeman sejak bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi mereka gagal mendatangkannya setelah Manchester City menyatakan mereka tak akan menjual si pemain.

Akan tetapi Eric Garcia disebut terus menolak sodoran kontrak baru dari klubnya itu. Dia disebut telah membulatkan niat untuk kembali ke Barcelona yang memang sebagai klub impiannya.

TERAS.ID

Berita Terbaru