Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Listrik Mungil Renault Twizy Dijual di Tokopedia

  • Oleh Teras.id
  • 17 Januari 2021 - 15:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Mobil listrik mungil Renault Twizy yang dipamerkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 kini sudah dijual online di Tokopedia. Mobil ini dijual melalui gerai Prestige Renault Indonesia.

Twizy dijual dengan harga Rp 408 juta, namun untuk pembelian via Tokopedia diberi diskon khusus sebesar Rp 18 juta. Booking fee atau tanda jadi pemesanan Twizy melalui Tokopedia sebesar Rp 25 juta dengan ketersediaan barang hanya 30 unit. 

Dalam keterangannya, Twizy disebut sebagai mobil mini, murni seratus persen listrik, bebas ganjil genap di wilayah Jakarta dengan kapasitas 2 orang. Mobil listrik ini tidak hanya ramah lingkungan tapi juga memiliki Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) selayaknya mobil pada umumnya sehingga legal digunakan di jalan raya. 

Renault Twizy menggunakan teknologi Electric Direct Drive Technology dengan mesin 3CG -electric asynchronous. Mesin elektrik tersebut mampu menghasilkan kekuatan 13 kW atau setara 17 dk. Di atas kertas mobil ini mampu mencapai 0-45 km per jam dalam waktu 6.1 detik, adapun top speed yaitu mampu mencapai hingga 80 km per jam.

Pengecasan Twizy hanya membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam untuk jarak tempuh 80 km. Menariknya, pengisian daya baterai Twizy bisa dikoneksikan dengan soket rumahan 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan.

Twizy hadir dalam 3 pilihan warna eksterior yaitu: Putih (Snow White), Hitam (Diamond Black), dan Oranye (Flame Orange).

TERAS.ID

Berita Terbaru