Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rangkaian Peringatan Pertempuan 14 Januari 1946, AMPP Kumai Gelar Penanaman Bibit Mangrove

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Januari 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai salah satu rangkaian peringatan pertempuran 14 Januari 1946 yang biasanya digelar setiap tahun, selain upacara peringatan peristiwa ini juga digelar benetapa kegiatan lainnya.

Salah satu kegiatan yang digelar yaitu penamaman mangrove di Dusun Umbang, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 17Januari 202.

Ketua Panitia Peringatan Pertempuran 14 Januari 1946- 2021 Nomy Muttaqin menjelaskan memang untuk tahun ini peringatan peristiwa bersejarah itu sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Karena situasi pandemi covid-19 ini kami tidak bisa menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, maka acara tabur bunga, penyerahan tali asih dan lainnya dilakukan dengan tidak melibatkan orang banyak," jelasnya.

Kegiatan penanaman mangrove ini memang rutin digelar Angkatan Muda Penerus Perjuangan 14 Januari 1946 (AMPP) Kumai.

"Tujuannya memang untuk menjaga pantai kita agar tidak tergerus abrasi air laut. Hari ini kita menanam sekitar 1000 bibit mangrove di Pantai Dusun Umbang ini," jelasnya.

Selain kegiatan penanaman mangrove ini sebelumnya juga digelar penyerahan tali asih pada keluarga pejuang serta tahlilan.

"Semoga semangat perjuangan para pejuang 14 Januari 1946 semakin diteladani oleh generasi muda untuk membangun negara, khususnya Kabupaten Kobar dan Kecamatan Kumai," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru