Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Seruyan Bubarkan Aksi Balapan Liar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Januari 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan membubarkan aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok remaja di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kuala Pembuang, Sabtu malam 16 Januari 2021.

Dalam pembubaran balapan liar yang sering meresahkan warga ini berhasil diamankan 3 pelaku balapan liar bersama 2 sepeda motor yang digunakan.

Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon mengatakan pembubaran balapan liar ini bermula adanya informasi dari masyarakat yang langsung ditindak lanjuti jajarannya.

“Setelah menerima informasi, unit patroli langsung bergerak dan mendapati kelompok pengendara sedang melakukan balapan liar, kemudian langsung diambil tindakan untuk membubarkan aksi ini,” katanya.

Saat dilakukan pembubaran, sekelompok pembalap liar yang melihat kedatangan polisi langsung berhamburan melarikan diri. Aparat memberikan peringatan dengan cara membunyikan sirine, sehingga membuat pemotor jalanan kabur.

"Yang berhasil diamankan, perannya adalah 1 orang penonton dan 2 orang joki. Mereka yang melakukan balapan liar terindikasi sebelum melakukan aksinya terlebih dulu mengonsumsi minuman keras," ucapnya.

Turut diamankan Honda CBR tanpa nomor polisi dengan menggunakan knalpot racing dan Yamaha Jupiter Z. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru