Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Galang Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

  • Oleh Ramadani
  • 17 Januari 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan masyarakat Desa (Dinsos PMD) bersama Karang Taruna Barito Utara serta para relawan menggalang dana untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa di Sulawesi Barat.

Penggalangan dana ini dilaksanakan Minggu 17 Januari 2021. Aksi solidaritas ini akan digelar disejumlah titik jalan dalam kota Muara Teweh dengan melibatkan sejumlah organisasi pemuda, mahasiswa, pelajar dan organisasi masyarakat (Ormas).

Plt Kepala Dinas Sos PMD Barito Utara, Eveready Noor mengatakan dalam kegiatan penggalangan dana bantuan untuk korban banjir ini didukung sepenuhnya oleh Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Gerakan solidaritas ini relawan ada yang di jalan dan berjalan ke sejumlah pertokoan. Eveready Noor juga diperintahkan bupati untuk mengirim relawan ke Kalimantan Selatan.

Sekretaris Karang Taruna Barito Utara, Saleh Purwanto menyebutkan setelah mendapat masukan dari para relawan, maka ditetapkan penggalangan bantuan dana dari 17-21 Januari 2021.

“Aksi dimulai pukul 07.30 WIB - 10.00 WIB dan 15.30 WIB - 17.00 WIB,” ujarnya. Ketua Karang Taruna Barito Utara, Roby Cahyadi mengajak masyarakat dan dermawan untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang menjadi korban terdampak musibah banjir di Kalsel. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru