Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Gunung Mas Terkesan dengan Balai Benih TPH Km 7 Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 17 Januari 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pada hari kedua Kamis 14 Januari 2021 kunjungan Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas di Kabupaten Barito Utara, rombongan langsung melakukan peninjauan secara langsung sentra kebun jagung milik petani di Desa Batu Raya II, Kecamatan Gunung Timang.

Plt Kadis Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan di hari kedua kunjungan mereka berbagai informasi dan kebijakan yang dibahas dalam kegiatan ini.

“Diharapkan dapat menambah referensi bagi Dinas Pertanian Barito Utara dan Gunung Mas dalam menyusun kebijakan program pembangunan,” katanya, Minggu 17 Januari 2021.

Usai melakukan peninjauan di sentra tanaman jagung, Dinas Pertanian Barito Utara menyempatkan diri mengajak jajaran Dinas Pertanian Gumas untuk meninjau UPTD Balai Benih (BB) Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) di KM 7 Jalan Muara Teweh - Puruk Cahu.

“Mereka cukup terkesan dengan keberadaan UPTD BB tanaman pangan hortikultura di KM 7 yang mampu menghasilkan PAD dari penjualan bibit buah-buahan yang diusahakan disana,” ucapnya.

Rombongan Dinas Pertanian Gumas juga banyak yang membeli bibit tanaman dari BB tanaman pangan hortikultura tersebut untuk ditanam dan dikembangkan di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Syahmiludin mengatakan melalui program ini diyakini akan mampu menarik minat masyarakat datang berkunjung untuk melihat koleksi tanaman buah-buahan yang dikembangkan di blok kebun balai benih.

Melalui kegiatan yang dikelola dengan baik ini akan memberikan kebanggaan bagi daerah, sumber PAD dari hasil penjualan bibit, berkembang menjadi pilihan objek wisata baru bagi masyarakat dan tempat untuk melestarikan plasma nutfah asli Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru