Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ajak Kabupaten Terdekat Kirimkan Bantuan ke Kalsel

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Januari 2021 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengajak beberapa kabupaten yang dekat dengan Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengirimkan bantuan.

Ajakan ini disampaikan saat melepaskan kepergian tim relawan dan logistik ke wilayah korban terdampak banjir Kota Banjar Baru dan Martapura, Minggu 17 Januari 2021.

“Kabupaten Pulang Pisau kami ajak. Kabupaten Barito Utara mulai bergerak, Kabupaten Kotawaringin Timur juga sudah mulai bergerak mengirimkan bantuan,” katanya.

Dia menekankan pengiriman bantuan merupakan bentuk kepedulian Kalteng agar masyarakat Kalsel yang terdampak banjir bisa segera pulih.

“Kita kirim dua kendaraan dapur umum, dua truk tangki serta dua truk logistik. Ini merupakan bantuan mendasar agar tidak ada yang kesulitan dalam menghadapi keseharian,” ungkapnya.

Fahrizal mengungkapkan selain tim yang diberangkatkan sekarang sehari sebelumnya juga telah berangkat tim pembantu dari Dinas Sosial Kalteng.

“Kemarin telah diberangkatkan tim dari Dinas Sosial. Saya harap mereka semua, tim-tim dari Kalteng bisa melaksanakan tugas dengan baik. Selama melaksanakan tugas jangan lupa menjaga kesehatan,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru