Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jatah Vaksin Covid-19 Kapuas Dialihkan ke Pulang Pisau

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Januari 2021 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah (Kalteng) menarik kembali jatah vaksin Covid-19 Sinovac dari Kabupaten Kapuas dan mengalihkannya ke Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami tarik dan alihkan ke Kabupaten Pulang Pisau untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi di sana,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul, Minggu, 17 Januari 2021.

Pengalihan ini sesuai edaran dan permintaan kementrian kesehatan untuk memfokuskan vaksinasi fase awal di ibukota provinsi dan kabupaten yang berbatasan.

“Sehingga untuk Kalteng difokuskan ke vaksinasi tenaga kesehatan di ibukota provinsi, Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau,” tambahnya.

Dia mengatakan nantinya jika wilayah Kota Palangka Raya kekurangan vaksin untuk tenaga kesehatannya juga akan dilakukan penarikan dari kabupaten didekatnya.

Perlu diketahui berdasarkan data yang dihimpun selama dua hari pengiriman vaksin di Kalteng awal Januari 2021, Kota Palangka Raya mendapatkan 2.290 vial vaksin dan Kabupaten Pulang Pisau 682 vial vaksin.

Vaksin yang sudah dikirim ke 14 kabupaten dan kota tersebut masih menjadi aset milik Pemerintah Provinsi Kalteng, baru Kota Palangka Raya dan Pulang Pisau yang boleh digunakan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru