Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Kapuas Dukung Program Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Januari 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas mendukung program pemerintah terkait dengan vaksinasi covid-19, untuk memutus mata rantai penularannya.

"Kami sangat mendukung, bahkan kami minta kepada pengurus atau anggota-anggota agar semuanya mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut nantinya," kata Ketua MUI Kapuas, KH Nurani Sarji, Minggu 17 Januari 2021.

Terlebih vaksin pilihan pemerintah tersebut telah dinyatakan halal penggunaannya oleh para ulama. Hal ini berdasarkan Fatwa MUI nomor 02 tahun 2021 tentang produk vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Science Co. LTD China dan PT Bio Farma (Persero), yang baru saja keluar.

Karenanya ia berharap para masyarakat agar mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini, karena sudah ada Fatwa MUI Pusat bahwa vaksin tersebut halal dan suci.

"Kita pedomannya sudah jelas, jadi kami mengharapkan agar semua masyarakat dan seluruh pengurus MUI Kapuas dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini," harapnya.

Apalagi vaksin ini untuk kebaikan, guna semua masyarakat bisa sehat dan virus Covid-19 dapat segera menghilang.

"Kita juga sudah memberikan petunjuk-petunjuk kepada perangkat Majelis Umum di kecamatan-kecamatan agar mereka memberikan penjelasakan terkait serta pendidikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini sudah halal dan suci," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru