Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebun PKK Kelurahan Tumbang Talaken Diharap Jadi Contoh Masyarakat

  • Oleh Magang 1
  • 17 Januari 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Cici Susilawati mengapresiasi Pemerintah Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing yang mendukung Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK untuk mengembangkan kebun PKK.

“Saya harap keberadaan kebun PKK bisamenjadi contoh bagi masyarakat, agar masyarakat mau memanfaatkan lahan pekarangan yang masih tidur,” kata Cici, Minggu 17 Januari 2021.

Akan sangat baik jika masyarakat khususnya kaum ibu memanfaatkan lahan yang masih tidur dengan berkebun, menanam berbagai sayur mayur atau buah-buahan.

Nantinya hasil kebun dapat digunakan sendiri, sehingga akan mengurangi pengeluaran karena masyarakat tidak lagi perlu membeli sayur mayur atau buah-buahan.

Jika hasil panen melimpah, maka hasil panen tersebut dapat dijual. Artinya ada penambahan pemasukan bagi masyarakat dari penjualan hasil panen.

“Saya imbau masyarakat agar mau memanfaatkan lahan pekarangan yang masih tidur dengan menanam sayur mayur, buah-buahan, dan tanaman lain yang bermanfaat,” tukasnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru