Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Orang Sembuh, Ini Sebaran 112 Pasien Positif Covid-19 Barito Timur yang Masih Dirawat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Januari 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 8 orang pasien positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur dinyatakan sembuh pada hari ini, Minggu 17 Januari 2021.

"Pasien yang sembuh berasal dari Kecamatan Patangkep Tutui 1 orang, Awang 2 orang, Benua Lima 1 orang dan Kecamatan Dusun Timur 4 orang," ungkap Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmi WS Hutagalung via pesan WhatsApp.

Adapun nama dan desa asal pasien yang sembuh yaitu nyonya L dari Desa Pulau Padang, nyonya CS dan nyonya RA dari Kelurahan Tamiang Layang, nyonya TI dan Tuan S dari Desa Hayaping, tuan IS dari Desa Mangkarap, nyonya N dari Kelurahan Taniran serta nyonya ID dari Desa Haringen.

Simon yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur mengungkapkan, selain pasien positif yang sembuh pada hari yang sama terdapat 1 kasus positif baru yakni nyonya UM dari Desa Sumur.

Akumulasi kasus positif covid-19 Barito Timur hingga hari ini berjumlah 641 kasus. Dari jumlah tersebut 519 orang telah sembuh, 10 orang meninggal dunia dan 112 orang masih dirawat.

Pasien yang masih dirawat berasal dari Kecamatan Dusun Timur 57 orang, Karusen Janang 12 orang, Awang 11 orang, Paju Epat 6 orang, Paku 6 orang, Raren Batuah 6 orang, Patangkep Tutui 5 orang, Pematang Karau 4 orang, Dusun Tengah 4 orang serta Kecamatan benua Lima 1 orang.

Meski saat ini perhatian masyarakat sedang berfokus pada bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah, Simon mengingatkan agar masyarakat tidak lupa mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas termasuk saat membantu korban bencana.

"Saya imbau masyarakat tetap disiplin menjalankan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Jangan sampai niat baik kita menolong orang lain yang terkena musibah, justru membuat kita tertular covid-19," pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru