Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Minta Masyarakat Peduli Alam dan Lingkungan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Januari 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin, berharap kepada masyarakat di daerah ini agar peduli terhadap alam dan lingkungan. 

Dia mengatakan, bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah Indonesia menjadi sebuah peringatan tentang pentingnya menjaga lingkungan.

"Peduli alam dan lingkungan adalah hal yang utama dalam kehidupan. Salah satunya agar menjaga daerah ini terhindar dari musibah," ujar AH Jakin, Senin, 18 Januari 2021. 

Dirinya mengatakan, masyarakat harus selalu memiliki pemikiran untuk menjaga alam. Seperti jangan membuang sampah sembarangan dan selalu melakukan hal positif. Yakni tidak membakar lahan dan melakukan illegal logging.

"Kita harus bersama-sama menjaga kekayaan alam kita. Menjaga lingkungan sekitar kita, agar bencana bisa terhindarkan," kata Jakin. 

Dia juga menyampaikan duka dengan saudara-saudara di luar daerah yang saat ini sedang mendapatkan cobaan dari Allah SWT berupa musibah. Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk berdoa bersama, agar mereka yang mendapat musibah selalu diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Kita juga berdoa agar daerah kita selalu dilindungi oleh Allah SWT. Dan kita semua diberikan keselamatan," kata Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru