Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asosiasi Pendeta Indonesia Barito Timur Galang Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Januari 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPC Asosiasi Pendeta Indonesia atau API Barito Timur melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Bendahara API Barito Timur, Pendeta Widodo yang ditemui saat menggalang bantuan di pertigaan lampu lalu lintas Jalan A Yani Tamiang Layang menjelaskan, aksi tersebut sudah dimulai dari internal gereja sebelum mereka turun ke jalan untuk mengumpulkan bantuan dari masyarakat.

"Melihat kondisi masyarakat di beberapa kabupaten di Kalsel yang terkena musibah, kami berinisiatif untuk menggalang bantuan mulai dari anggota API dan jemaat. Sekarang kami turun ke jalan untuk menggalang bantuan dari masyarakat umum," kata Widodo.

Dia menambahkan, bantuan uang yang terkumpul akan dibelanjakan bahan kebutuhan pokok sebelum didistribusikan ke wilayah bencana.

"Kami mendapatkan informasi, ada beberapa wilayah yang terdapat korban bencana dan belum terjangkau bantuan. Itu yang akan kami sisir nanti dan jadi prioritas pendistribusian bahan kebutuhan pokok," imbuhnya.

Widodo menerangkan, selain mengumpulkan bantuan dalam bentuk uang, API juga menerima bantuan dari masyarakat dalam bentuk barang terutama bahan.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau umat kristiani di Barito Timur untuk mengambil bagian membantu korban bencana banjir di Kalsel.

"Sebagai pengurus API Barito Timur saya mengimbau rekan-rekan pendeta maupun umat umat Kristiani yang ada untuk meringankan beban masyarakat di Kalsel. Jika bantuan ini ada lebihnya, akan kita kirim ke Sulawesi Barat," ujar Widodo. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru