Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Fokus Pendisiplinan Prokes dan Pengawalan Vaksin Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Januari 2021 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini terus fokus terhadap pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) dan pengawalan vaksin Covid-19.

"Kegiatan ke depan lebih banyak melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dan pengawalan vaksin Covid-19," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin 18 Januari 2021. 

Hal ini dilakukan karena saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan jumlah pasien dalam perawatan juga masih banyak, sehingga upaya untuk menyadarkan masyarakat agsr disiplin dalam menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak jadi hal utama dilakukan. 

Bahkan Jakin sudah memerintahkan Kabag Ops Polres Kotim, agar apel pagi dan sore dipercepat. Setelah itu anggota langsung turun ke lapangan untuk bergerak melakukan sosialisasi dan pendisiplinan. 

"Upaya tersebut dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19," katanya. Anggota yang ditugaskan sendiri tidak hanya yang menggunakan pakaian dinas, namun juga pakaian preman.

Mereka diminta bergabung dengan Satgas Covid-19, TNI, dan Satpol PP dalam melaksanakan kegiatan. 

Jakin juga berpesan kepada personelnya agar selalu menjaga kesehatan. Jangan sampai kendor, sehingga selalu diberikan semangat untuk melaksanakan tugas kemanusiaan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru