Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

113 Orang di Katingan Terima SK CPNS

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Januari 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak113 orang kini telah mengantongi SK CPNS. Hal ini mengemuka diacara sosialisasi dan penyebaran informasi jabatan fungsional ASN calon pegawai negeri sipil atau CPNS Kabupaten Katingan formasi umum tahun anggaran 2019 di aula BKPP,  Senin 18 Januari 2021.

Bupati Sakariyas didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Katingan Bambang Harianto menyerahkan SK kepada 113 CPNS itu. 

Menurut Kepala BKPP Katingan, Bambang Harianto dari 113 orang yang hari ini telah menerima SK CPNS ini 82 orang dari golongan III teridiri dari CPNS tenaga kesehatan 37 orang dan tenaga pendidik berjumlah 48 orang serta tenaga teknik berjumlah 28 orang. 

Bambang mengatakan pengadaan CPNS formasi umum 2019 telah melalui beberapa tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang yang dilaksanakan dengan sistem computer assisted test oleh Badan Kepegawaian Negara atau BKN. 

Menurutnya tujuan kegiatan ini memberikan bekal pengalaman, ketrampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara. 

Kemudian mempersiapkan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Sedangkan sasaranya adalah memberikan sosialisasi dan penyebaran informasi jabatan fungsional ASN CPNS Kabupaten Katingan formasi umum tahun anggaran 2019 adalah memberikan brkal kepada para CPNS dalam rangka pembinaan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, etika PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan dalam bidang tugas dan budaya organisasi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru